MA Makrifatul Ilmi Mengawali Tahun Ajaran dengan 5 Mendali di Ajang ISC

  • Bagikan
Pangkalan Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi Gudep Hasyim Asy'ari
Pangkalan Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi Gudep Hasyim Asy'ari

Pramuka – Bicara tentang kepramukaan, Pangkalan Madrasah Makrifatul Aliyah Ilmi Gudep Hasyim Asy’ari memiliki segudang prestasi yang membagakan. Pangkalan ini pernah menyabet juara umum tiga pada perkemahan tingkat nasional.

Pada ivent Perkemahan Pramuka Santri tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar pada 17-22 Oktober 2021 lalu, Pramuka Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi berhasil juara umum, sekaligus mengukuhkan sebagai pemegang piala tetap Ka. Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu.

Diawal Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, prestasi kembali diukir Gudep Hasyim Asy’ari dalam ajang Islamic Scout Creativity 2022 Pramuka UINFAS Bengkulu tanggal 21-24 Juli 2022.

Berikut Prestasi yang berhasil diraih Pangkalan Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi  :

1. Juara 1 Pionering Helicopter
2. Juara 1 MTQ Group
3. Juara 2 LKBB Fariasi
4. Juara 2 Tapak Tenda
5. Juara 3 Tari Nusantara.

Historia Tahun 2017 (Makrifatul Ilmi online)

Kontingen Gerakan Pramuka Pangkalan Hasyim Asy’ari Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) tingkat Penggalang atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Penegak Madrasah Aliyah (MA), berhasil menjadi juara umum perkemahan Islamic Scout Craetivity (ISC) IAIN Bengkulu se Sumbagsel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 tahun Gerakan Pramuka Gudep Rajolelo dan Fatmawati Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Baca Juga: ISC, MTs Makrifatul Ilmi Kembali Raih Juara Umum

Kegiatan yang berlangsung sejak 6 hingga 9 April 2017 itu bertempat di Bumi Perkemahan IAIN Bengkulu tersebut, diikuti 1200 peserta se-Sumbagsel dengan rincian tingkat SMP/MTs sebanyak 36 sekolah dan untuk tingkat SMA/MA sebanyak 32 sekolah.

“Kita berterimakasih kepada seluruh pembina pramuka PPMI yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam membina pramuka kita,” ujar KH. Abdullah Munir, pengasuh PPMI Bengkulu Selatan, saat ditemui tim ppmakrifatulilmi.or.id di kediamannya.

Beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian Bengkulu Selatan, yang telah memberi bantuan berupa pinjaman mobil untuk mengangkut peserta dan peralatan perkemahan ke Bengkulu.

“Alhamdulillah, juara umum yang berhasil diraih para santriwan-santriwati ini mudah-mudahan memberi motivasi bagi para anak didik kita untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama pesantren khususnya serta Bengkulu Selatan umumnya,” kata Kyai Munir.

Terpisah Kepala MA Makrifatul Ilmi Drs. Nur Ali, M.Pd didampingi Kepala MTs Makrifatul Ilmi H. Syaiful Imron, S.Ag, mengatakan untuk MA Makrifatul Ilmi juara umum yang berhasil diraih pada tahun ini merupakan keberhasilan yang kedua kalinya.

“Pada tahun 2016 yang lalu Pramuka MA Makrifatul Ilmi juga keluar sebagai juara umum, kemudian untuk tahun ini (2017) kita juga berhasil keluar lagi sebagai juara umum. Alhamdulillah, piala bergilir yang diperebutkan pada perkemahan HUT pramuka IAIN masih tetap bisa kita pertahankan,” terang Abah Nur (panggilan akrab Nur Ali).

Ditambahkan H. Syaiful Imron untuk tingkat Penggalang, MTs Makrifatul Ilmi baru pertamakali mengikuti kegiatan yang diselenggarakan IAIN Bengkulu tersebut.

“Kami bersyukur, meski baru pertama MTs kita juga berhasil menjadi juara umum, kami berharap prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan dan mampu berprestasi pada bidang lainnya,” harap Ustad Imron.

Sementara itu, untuk tingkat Siaga (SD/MI) juara umum dengan piala bergilir berhasil diraih Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darunnadja Ketahun.

 

 

Official_Website

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *