Kepala Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi Menerima Mahasiswa PPL STIT Makrifatul Ilmi

  • Bagikan

Kerja sama antara STIT Makrifatul Ilmi dengan madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi untuk peningkatan kompetensi mahasiswa dibidang keterampilan mengajar sebagai bentuk kerja sama saling menguntungkan kedua belah pihak. Praktik Pengalaman Lapangan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 September sampai tanggal 13 November 2022, berbagai program yang harus dilakukan mahasiswa baik dibidang akademik dan non Akademik.

Dibidang akademik diawali dengan survey lingkungan madrasah, sarpras, administrasi umum dan tendik dilanjutkan supervisi guru mengajar. Mahasiswa mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan digunakan untuk praktik terbimbing maupun praktik mandiri. Mahasiswa dibimbing untuk pembuatan persiapan mengajar sampai praktik keterampilan mengajar.

Masiswa juga terlibat membimbing ekstrak kurikuler dan seluruh kegiatan madrasah, dengan harapan mahasiswa setelah PPL siap menjadi guru yang profesional di bidangnya masing – masing, kepala madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi Drs.H. Nur Ali ,M.Pd ( red) berharap para mahasiswa melaksanakan PPL ini dihayati dari hati agar santri yang diajarkan juga merasakan bukan sebagai kelinci percobaan namun benar benar sebagai guru mapel yang biasa mengajar atau bahkan santri juga merasakan kesan yang baik terhadap mahasiswa PPL.

Ketua STIT Makrifatul Ilmi K.H.Drs. Abdullah Munir, M.Pd. melalui dosen pembimbing lapangan YBJ yang didelegasikan kepada Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I berharap agar mahasiswa di bimbing secara maksimal, ibaratnya mahasiswa PPL ini bagaikan baju yang sudah dijahit namun belum difinishing untuk itu kami berharap agar baju ini bisa di selesaikan kapan perlu diberi aksesoris agar lebih menarik bagi lembaga pengguna nantinya. Para mahasiswa juga bisa di ibaratkan sebuah benda menajamkan benda lain untuk itu perlu kiat membimbingnya. Kami berharap agar kerjasama ini tetap dilanjutkan di tahun tahun berikutnya.tutup dosen pembimbing menutup sambutannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *