Competition Of Mathematict ( COMATH ) Yang Ke 4 UINFAS Bengkulu

  • Bagikan

Olimpiade logaritma digelar setiap tahun oleh Program Studi Matematika Fakultas Tarbiyah dan Tadris UINFAS Bengkulu tujuannya untuk menggali kemampuan siswa dibidang matematika yang dikuti oleh siswa MA, SMA se Sumbagsel, pada tahun ini pesertanya 150 siswa, sistem kompetisinya dinilai personal bukan kelompok, siswa benar benar di uji kemampuan masing – masing.

Sistem penilaiannya dilakukan 3 tahap, yaitu tahap penyisihan diambil 15 orang, tahap semi final dan tahap final diambil 3 orang. Penilaian tahap penyisihan dan tahap semi final siswa menyelesaikan soal secara tertulis dan untuk babak final siswa menjawab soal secara lisan.

Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi mengirimkan 10 personil yaitu peserta maksimal harapannya agar banyak yang mendapatkan peluang. Adapun peserta yang mewakili Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan adalah:

1. Lisen Handayani

2. Riske Apriliudah

3. Ines Jaya Mumtazah

4. Ahmad Fathoni Najib

5. Fadhli Jorgiawan Pratama

6. Ilham Rahmad Deni

7. Mufidah Jihan

8. Lovita Juliusna Putri

9. Azizah Putri Ramadhania

10. Tiara Nurhasanah

Didampingi oleh Nini Hidayah, S.Pd, Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I dan Bachtra Dona Lubis, M.Pd.I

Pada babak penyisihan siswa MA Makrifatul Ilmi lolos satu orang yaitu Mufidah Jihan berhak mengikuti semi final. Untuk babak semi final ini sistem penilaian masih menyelesaikan soal soal tertulis. Namun pada kesempatan olimpiade kali ini Allah belum menghendaki santri MA Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan mengikuti final. Semoga tahun depan bisa masuk final,Aamiin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *