Gelar KSM Tingkat Provinsi di MAN 2 Kota Bengkulu

  • Bagikan

KSM provinsi Bengkulu di gelar di MAN 2 Bengkulu Selatan yang diikuti 10 Kabupaten Kota dan jumlah peserta sebanyak 300 siswa. Tiap tiap kabupaten mengirimkan 30 peserta dari 6 mapel yaitu :

1. Mapel Matematika terintegrasi 5 peserta

2. Mapel Fisika terintegrasi 5 peserta

3. Mapel Kimia terintegrasi 5 peserta

4. Mapel Biologi terintegrasi 5 peserta

5. Mapel Ekonomi terintegrasi 5 peserta

6. Mapel Geografi 5 peserta.

10 santri Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi turut mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan pada KSM tingkat Provinsi. Masing-masing:

1. Azizah Putri Ramadhania dan Syakila Mursyadani mapel Matematika terintegrasi

2. Nadia Faridhotul Hasanah dan Restu Bumi Maharani mapel Biologi Terintegrasi

3. Lidea dan Risika Junita Putri mapel fisika terintegrasi

4. Nadila Putri Ramadhania dan Nur Annisa Rahmatul Aini mapel Kimia terintegrasi

5. Sabila Rahmatika mapel Geografi

6. Antoni Putra Pratama mapel ekonomi terintegrasi,

Pendamping Dra. Dwi Sugilarwati, M. Pd. I, Ahmad Bahrudin Aziz, S. Pd. I dan  A. Maulana Abdi
Kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 5 Agustus 2023 mulai jam 8.30 wib sampai jam 15.00 wib yang diawali dengan upacara pembukaan.

Dalam upacara pembukaan tersebut dihadiri kepala Kemenag se-provinsi Bengkulu Kepala Madrasah se-provinsi Bengkulu dan para pendamping dari madrasah baik negeri dan swasta se provinsi Bengkulu sebagai MC Fardiana, M. Pd dari humas Kanwil Bengkulu dan sambutan dari Kabid Pendidikan Madrasah sebagai Ketua Pelaksana KSM Provinsi beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan KSM ini terdiri dari 3 Sesi yaitu:

Sesi 1 : mapel Matematika terintegrasi dan Biologi terintegrasi

Sesi 2 : mapel Kimia terintegrasi dan Kimia terintegrasi

Sesi 3 : Geografi terintegrasi dan Ekonomi terintegrasi

Peserta masuk ruangan tidak diperbolehkan membawa alat hitung maupun alat komunikasi hanya alat tulis dan kartun peserta tegasnya. Pada pembukaannya acara tersebut dibuka oleh H. Rasanya S. Ibrahimovic M. H. I Kabid Penais Zawa sebagai PLH Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa siswa-siswi yang mengikuti Kompetisi Sain Madrasah tingkat Provinsi ini adalah peserta yang terbaik dari Kabupaten masing masing dan diharapkan seleksi ini menghasilkan peserta yang terbaik untuk mewakili provinsi Bengkulu ditingkat Nasional, untuk itu kami berharap siswa-siswi perlu tenang saat mengerjakan soal dan berdoa kepada Alloh SWT agar diberikan ilhambdalam mengerjakan soal. Selamat berjuang semoga sukses pungkasnya. Kemudian memukul dol yang didampingi oleh kabid Penmad dan kepala Kemenag Kabupaten yang hadir pada acara tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *